Resolusi, Start Awal Memulai Revolusi

Oleh : Fitria Helmanila

jam-pasir

Tahun 2013 sudah di depan mata, kita hanya menunggu beberapa jam saja untuk sampai pada tahun 2013. Suara terompet pun mulai terdengar sejak sore tadi. Anak-anak muda menggunakan terompet dan kembang api untuk meramaikan acara tahun baru malam ini. Saya ? Kemana malam ini. Tadinya saya berfikir, semua orang menggunakan terompet dan kembang api untuk meramaikan acara tahun baru, saya berfikir untuk menggunakan tabung gas elpiji untuk merayakan acara tahun baru di rumah. Hahahah saya yakin, begitu meriahnya acara malam ini dengan tabung gas elpiji. Tahun baru buat saya adalah malam kesedihan dan juga kesenangan. Sedih karena saya belum melakukan yang terbaik, dan belum mencapai target hidup yang saya inginkan. Sedih karena begitu banyak momen-momen indah yang saya lewatkan begitu saja. Senang… ya senang, karena alhamdulilah insya allah malam ini saya bisa memiliki kesempatan untuk meneruskan resolusi-resolusi yang tertunda di tahun sebelumnya (tahun 2012). Saya masih memiliki kesempatan untuk merubah perasaan galau, sedih, patah hati, sakit hati, kecewa, down di tahun sebelumnya menjadi perasaan semangat yang menghasilkan target-target yang belum saya capai.

Resolusi… banyak orang menyinggung resolusi di tahun baru. Resolusi apa yang sudah kamu capai di tahun sebelumnya, dan resolusi apa pulak yang kamu harapkan untuk tahun ini dan tahun yang akan datang. Jika ditanya soal resolusi. Sebagai mahasiswa yang masih berjuang untuk lulus, pastinya saya ingin lulus tepat waktu dengan ip yang baik, menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih taat dengan agama, dan meneruskan resolusi di tahun sebelumnya tentunya, membuka rumah makan dengan konsep saya sendiri, tidak lagi membeli franchise (AAAMIIIN!!!). Resolusi menurut saya adalah awal babak baru untuk memulai atau melakukan revolusi. Pastinya bukan revolusi hijau atau revolusi industri.. hahaha.. revolusi yang saya maksud adalah revolusi kehidupan. Kehidupan yang tadinya biasa aja, menjadi kehidupan yang luar biasa.

Hal yang pertama kali saya lakukan untuk mencapai resolusi yang akan datang adalah dengan memafkan diri saya sendiri, ya tentunya banyak kesalahan-kesalahan yang saya lakukan di tahun sebelumnya. Saya membutuhkan maaf dari diri saya sendiri, karena jika bukan saya yang memafkan sendiri kesalahan saya dan melupakan masa lalu. Siapa lagi? Setelah itu memafkan kesalahan orang lain, jangan ingat-ingat lagi deh kesalahan yang dulu. Kita baru sekarang. New hope, new life, and new adventure. Saya pernah menonton acara Mario teguh waktu SMA, tetapi saya lupa kata-katanya, intinya adalah jika kita membeli mobil baru yang lebih bagus, apa kita ingat dan ingin kembali dengan mobil yang lama yang sering mogok. Begitu juga kehidupan, jika kita memulai kehidupan yang baru, yang lebih indah, apa kita ingat dan ingin kembali dengan kehidupan masa lalu. Begitulah kata Bapak Mario Teguh yang super! Hahaha.

Dan sekarang, Kemeriahan tahun baru di komplek saya, diisi dengan panggung hiburan dan organ tunggal, tidak lupa dengan terompet dan kembang api, lalu tepat pada 2012, semua orang di komplek saya keluar rumah dan mengucapkan resolusinya di tahun ini. Tak masalah, justru itu yang menjadi ciri dari suatu daerah. Jika di Jakarta gubernur DKI memeriahkan tahun baru dengan acara car free night, yaitu jalur bebas kendaraan, dan diisi dengan panggung-panggung hiburan yang meriah. Bagaimana di Negara lain?,

Berikut adalah kemeriahan tahun baru di beberapa Negara…..

1. Perancis

The-Eiffel-Tower-at-night

Ibu kota perancis adalah paris yang dikenal sebagai kota mode dan masyarakat penduduk sana yang dikenal romantis, banyak wisatawan asing untuk menyempatkan diri datang ke Perancis. Bahkan seringkali ada orang yang datang ke perancis untuk mendapatkan pasangan ataupun teman kencan. Salah satu tempat yang menarik di Paris adalah Camps-Elysees. Camps-Elysees merupakan salah satu tempat wisata di Paris. Dari tempat ini pula, kita bisa melihat menara Eiffel. Pemandangan di tempat ini sangat indah sehingga pada malam pergantian tahun baru, banyak dimeriahi dengan banyaknya kembang api yang dinyalakan di sekeliling menara tersebut. Di tempat sana juga banyak orang yang mengucapkan resolusi bersama-sama.

Kota ini destinasi yang tepat untuk dikunjungi tahun 2013. Sorbonne terkenal dengan penawaran untuk program belajar bahasa Prancis singkat. Cocok untuk traveler yang ingin memahami bahasa Prancis dengan cepat. Hayoo siapa yang punya resolusi untuk bisa 5 bahasa, salah satunya bahasa perancis?.

2. Korea

images (5)

images (4)

Korea, negara yang terkenal dengan Kpopnya, film, dan juga yang paling fenomenal adalah gangnam stylenya yang lampaui angka 600 juta penonton. Ibu kota korea adalah Seoul, Seoul sendiri banyak didatangi oleh wisatawan-wisatawan asing menjelang malam pergantian tahun baru.

Di Seoul, ada tempat-tempat yang menarik yang dapat dikunjungi untuk menyambut malam tahun baru seperti Gangnam, Hongdae, Sichon dan daerah Daenghao. Yang paling terkenal adalah denting lonceng Bosingak di Jongno-gu, Seoul. Bosingak adalah nama sebuah menara lonceng yang dibangun sejak jaman Dinasti Joseon (1392-1910). Biasanya jalanan di sekitar menara Bosingak tersebut ditutup untuk kendaraan, sehingga hanya dilalui dengan berjalan.

doing-the-gangnam-style-dance

Yang saya fikirkan adalah, karena gangnam style eksistensinya sangat tinggi sekali, apakah ada kemungkinan semua orang yang memeriahkan di daerah gangnam akan menari layaknya psy menari gangnam style. Wow tak dibayangkan betapa lucu dan meriahnya negara ini dalam melakukan ritual pergantian tahun baru ya….

3. Jepang

tokyo_tower_HDR

Jepang banyak dikunjungi wisatawan asing untuk melakukan ritual pergantian tahun baru. Ibu kota jepang adalah Tokyo. Salah satu jantung hiburan negara samurai tersebut adalah daerah Shibuya, biasanya dalam menyambut pergantian tahun di daerah ini akan diadakan berbagai hiburan. Seperti penampilan konser musik, pesta kembang api dan sebagainya. Lalu Center Gai yang merupakan pusat fashion para remaja, sehingga tempat ini identik dengan surganya remaja.

4. Amerika

New-York

Negeri paman sam ini menjadi negara yang akan menampilkan banyak hiburan menyambut pergantian tahun baru. Salah satu tempat di Amerika yang sudah terkenal untuk menyambut malam pergantian tahun adalah di New York, tepatnya di Times Square (yang saya tahu tamini square atau bekasi square, hahaha!). Ketika pergantian tahun, maka akan banyak orang yang berkumpul disana dengan menyaksikan berbagai hiburan.

Hiburan yang biasa ditampilkan di Times Square antara lain pertunjukkan musik dengan dihadiri penyanyi-penyanyi ternama dunia, pesta kembang api serta dekorasi lampu pohon natal yang akan terus menerangi jalanan hingga matahari terbit.

5. Spanyol

290px-Castro_Urdiales

Jika kalian ke spanyol, jangan lupa untuk mengunjungi Cantabria di Spanyol. Daerah bersejarah ini terkenal dengan berbagai hidangan makanan yang menyehatkan tubuh. Jika ada yang memiliki resolusi soal makanan, kota ini sebagai referensi dalam mewujudkan resolusi kalian.

6. Peru

pe-lgflag

Siapa yang tidak ingin menjadi seseorang lebih baik? Anda bisa mewujudkannya di 2013 dengan datang ke Distrik Lobito di Peru. Di sana, traveler bisa menikmati asyiknya bermain surfing, sambil membantu sesama. Ada program yang ditawarkan distrik ini, yaitu mengajak turis bisa ikut serta dalam kegatan sukarela dan pelayanan masyarakat. Anda bisa membantu mengajar dan mendidik anak-anak lokal.

7. Thailand

landscape_huahin

Jika ingin mendapatkan pikiran yang lebih tenang di tahun 2013, daerah Hua Hin di Thailand bisa jadi pilihan. Hua Hin sudah dikenal sebagai kawasan yang dihuni berbagai resor dengan spa terbaik. Datang ke sana, Anda bisa menenangkan pikiran sambil memanjakan tubuh lewat pijitan spa.

8. Pulau Turks dan Caicos, Britania Raya

INGGRIS (1)

Resolusi bukan cuma soal ingin bekerja keras, ada juga orang yang memiliki resolusi untuk bisa sedikit bekerja tapi banyak bermain di tahun 2013. Jika Anda salah satu yang memiliki resolusi seperti itu, Pulau Turks dan Caicos yang masuk dalam wilayah Britania Raya bisa menjadi pilihan. Pulau ini agak jauh dari jangkauan sinyal ponsel, yang bisa mengingatkan Anda dengan pekerjaan. Buang jauh-jauh soal deadline pekerjaan, nikmati liburan dengan diving, berpesiar, dan surfing.

9. Semenanjung Osa, Kosta Rika

5640-52

Khusus untuk Anda yang bertekad memiliki tubuh sehat melalui banyak latihan fisik, ada Osa Peninsula di Kosta Rika. Semenanjung ini memiliki banyak daerah yang asyik untuk dilalui dengan berjalan kaki, mulai hiking di bukit hingga menyusuri garis pantai. Tidak hanya itu, turis bisa semakin maksimal berolahraga dengan berenang, berkuda, kayaking, dan bersepeda. Ya, Semananjung Osa memiliki banyak kegiatan yang bisa melatih fisik Anda.

10. Wina, Austria

zaalbah

Wina di Austria cocok untuk Anda pecinta fashion, yang ingin lebih terlihat stylish di tahun 2013. Ada rumah mode yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan pakaian yang cocok untuk dipakai tahun 2013. Eksklusif!

Wow…. Mantap sekali ya kemeriahan tahun baru di Negara lain, semua orang merayakannya dan memiliki resolusi masing. So untuk tahun ini, semoga resolusi kalian tercapai, saya ingin mengucapkaaannn….

new-year-image1

well, you guys, biar makin semangit kita dengerin lagu katty perry dulu ya, lagu ini menginspirasikan ke kita untuk selalu semangat. Bahkan pada saat ketika merasa seperti kertas tipis, atau kantong sampah yang mudah dihembuskan oleh angin. Jauh di lubuk hati kita, kita masih memiliki sinar, harapan, dan kekuatan untuk bertahan dari masalah dan bangkit untuk menaklukannya. Semoga di tahun 2013 ini, kita memiliki sinar, harapan dan kekuatan untuk bisa mewujudkan resolusi-resolusi yang telah kita buat.. Amin!!

Quotes from My Father :

SnapCrab_NoName_1980-1-27_1-22-30_No-00

@helmanilaadi

sumber :
http://cantikalayanti.blogspot.com/2011/12/menyambut-tahun-baru-di-berbagai-negara.html
http://travel.detik.com/read/2011/12/07/114656/1785022/1025/tahun-baru-di-negeri-menara-eiffel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s