Kematian dan Kelahiran

Oleh : Fitria Helmanila

Kehidupan

Ina ilahi wa ina ilahi rojioon, kematian adalah sebuah misteri. Setiap manusia tidak ada yang tahu kapan dia menemukan akhir hidup atau ajalnya. Bahkan seorang peramal pesohorpun tak dapat memprediksi kapan akhir hidup atau ajalnya datang. Setiap hari manusia ada yang meninggal, dan ada yang lahir. Hidup merupakan siklus harian yang tak dapat diprediksi apa yang akan terjadi esok.

maryam-hamdan-ammash-_121227062131-957

Kesedihan dialami oleh keluarga wanita tertua di dunia, pada tanggal 26 Desember 2012, wanita tertua di dunia bernama Maryam Hamdan Ammash meninggal dunia di Palestina. Wanita ini meninggal di usianya yang ke-124 tahun. Menurut Republika.co.id, di masa hidupnya, wanita ini telah 5 kali berhaji dan 10 kali umrah ke Tanah Suci. Cucu Maryam, Mahdi Helmi Ammash mengatakan keluarganya tidak ragu bahwa sang nene adalah manusia tertua di dunia, “Kami memiliki segala data tentang itu. Dia lahir pada tahun 1888. Tidak ada keraguan bahwa ialah wanita tertua di muka bumi,” ujar Mehdi seperti dikutip Gulf News. Warga di Ramallah pun berbondong untuk menghormati jasad mendiang Maryam. Wanita tertua itu meninggalkan sembilan orang anak, ratusan cucu, cicit, dan beberapa keturunan keempat. Kita berharap semoga amal ibadan nenek tersebut diterima di sisi-NYA. Amin! .

images

Dibalik kesedihan yang dialami oleh keluarga wanita tertua di dunia, kebahagiaan justru sedang menyelimuti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya telah lahir cucu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang ke-2 pada tanggal Senin, 24 Desember 2012. Pada hari ini cucu ke-2 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diboyong ke kediaman pribadi presiden, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

jero-cucu-presiden-sby-sehat-dan-lucu

Nama cucu Pak SBY yang lucu dan imut itu bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Airlangga merupakan anak pertama dari putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, yang menikah dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Rubi Aliya Rajasa. Airlangga lahir dengan berat 3.35 kilogram dengan panjang 50 sentimeter. Ibu Ani Yudhoyono pun berharap agar Airlangga tumbuh menjadi anak yang cerdas, sehat, dan saleh.

”Semoga Airlangga tumbuh cerdas, sehat, dan saleh. Airlangga akan pulang ke rumahnya di Cikeas,” ujar Ani saat ditemui di RSPI, Jakarta Selatan.

Kita berharap semoga Airlangga tumbuh menjadi seorang anak yang sesuai dengan harapan orang tuanya, cerdas, sehat, dan saleh. Selamat kepada Bapak SBY atas kelahiran cucunya pak !.

33333

Setiap kelahiran pasti ada kematian, dunia ini tidak ada yang pasti, dan selalu dinamis. Hidup adalah misteri yang kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi esok. Yang kita butuhkan hanya melakukan yang terbaik bagi diri sendiri dan orang lain, lakukan hari ini juga, maanfaatkan hari ini juga, agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Karena sejauh-jauhnya tempat adalah masa lalu. Masa lalu yang tidak akan pernah terulang lagi untuk kesekian kalinya. Kematian merupakan sebaik-baik penasihat bagi kita agar kita selalu waspada. Dan Kelahiran merupakan penyemangat agar kita semangat melakukan yang terbaik untuk diri sendiri dan orang lain.

Sekian tulisan saya hari ini, selamat siang dan selamat beraktivitas. Wassalammualaikum wr. wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s